Aplikasi BCA di Nokia Lumia

Seiring dengan semakin maraknya penggunaan mobile di Indonesia, Nokia Indonesia bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merilis aplikasi BCA mobile khusus untuk Nokia Lumia Windows Phone 8.

Sebelum ini, BCA memang sudah merilis layanan mobile banking BCA yang dapat diakses dengan menggunakan smartphone berbagai merk atau perangkat sejenis lainnya.

Namun dengan diciptakannya aplikasi ini, maka diharapkan nantinya dapat membantu memperlancar aktivitas pengguna produk Nokia yang juga sebagai nasabah BCA dalam mengakses layanan perbankannya.

Fitur-fitur m-BCA untuk Nokia Lumia ini antara lain m-Info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce dan m-Admin. Transaksi melalui m-BCA dapat digunakan melalui semua operator GSM tanpa perlu melakukan ganti SIM Card (m-BCA ready).

Pada fitur m-Payment, terdapat fitur simpan dalam daftar pembayaran, sehingga untuk melakukan kegiatan pembayaran berikutnya pengguna dapat memilih nomor pelanggan saja, tidak perlu menginput nomor pelanggan yang akan dibayar.

Pada fitur m-Transfer, nasabah hanya perlu sekali mendaftarkan nomor rekening tujuan untuk transaksi berikutnya dengan memilih dari daftar Transfer.

Selain itu, untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan atau kode bank tujuan. Tetapi cukup dengan memilih dari menu yang tersedia.

Kemudahan lainnya yang ditawarkan terdapat fitur inbox bagi pengguna yang memerlukan bukti transaksi m-BCA BCA mobile, bukti transaksi dapat dicopy dan diteruskan oleh nasabah melalui SMS, email, maupun instant messenger. Serta masih banyak kemudahan BCA mobile lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna Windows Phone 8.

Layanan m-BCA BCA mobile ini dapat dinikmati dengan melakukan download aplikasi BCA mobile melalui Windows Phone Store dan telah melakukan registrasi m-BCA melalui ATM/Cabang BCA mana pun. Layanan ini dapat diakses selama smartphone terhubung dengan koneksi internet GPRS/EDGE/3G/HSDPA/WIFI.

Ketersediaan aplikasi BCA mobile untuk pengguna Nokia Lumia diharapkan makin melengkapi 200.000 aplikasi berkualitas lainnya yang terdapat di Windows Phone Store.


Sebanyak 500 aplikasi baru hadir setiap harinya, menunjukkan bahwa ekosistem Windows Phone terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dan Nokia terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pengalaman pengguna.



Sumber : 

Merdeka.com.2014."Nokia dan BCA rilis aplikasi BCA mobile untuk pengguna Lumia".http://www.merdeka.com/teknologi/

Penulis : Andy Siadari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Aplikasi BCA di Nokia Lumia ini dipublish oleh Andy Siadari pada hari Minggu, 06 April 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Aplikasi BCA di Nokia Lumia
 

0 komentar:

Posting Komentar